Selamat Datang di BERANDA Kita

Selamat datang dan selamat bergabung di BERANDA Kang Tisna. BERANDA Kita semua.

Sabtu, 08 Januari 2011

Aku Tidak Memilih Menjadi Insan Biasa

Ini bukanlah tulisanku dan bukan tentang diriku. Tulisan ini dibuat oleh seseorang yang bernama Dean Alfange yang ku temukan terselip diantara tumpukan buku loakan di pinggiran Alun-alun Bandung. Tulisan ini sangat sederhana namun penuh makna untuk ku, untuk semangat kemandirianku, semangat untuk menjadi seorang yang punya sikap yang ajeg berpendirian walau dengan sikapku ini banyak orang alergi. Tapi itulah sikap yang tegas dimana putih adalah putih dan hitam adalah hitam. Sikap yang penuh dengan berbagai resiko.

Aku tidak memilih menjadi insan biasa,
Memang hak-ku untuk menjadi luar biasa.
Aku mencari kesempatan, bukan perlindungan,
Aku tidak ingin menjadi warga yang terkungkung, rendah diri dan terpedaya
karena dilindungi pihak berkuasa.
Aku siap menghadapi resiko terencana, berangan-angan dan membina,
untuk gagal dan sukses

Aku menolak insentif dengan derma,
Aku memilih tantangan hidup daripada derma.
Aku memilih tantangan hidup daripada kehidupan yang terjamin,
kenikmatan mencapai sesuatu bukan utopia yang basi.

Aku tidak akan menjual kebebasanku,
Tidak juga kemuliaanku untuk mendapatkan derma,
Aku tidak akan merendahkan diri, kepada sembarang atasan dan ancaman.

Sudah menjadi warisanku untuk berdiri tegak, megah dan berani,
Untuk berfikir dan bertindak untuk diri sendiri,
Untuk meraih segala hasil kerja sendiri
dan untuk menghadapi dunia dengan berani dan berkata :
"DENGAN IJIN TUHAN, INI TELAH KULAKUKAN"

Tidak ada komentar: